Lembaga Pendidikan dan Pengkajian Ilmu al-Qur'an (LPPIQ)

      Lembaga Pendidikan dan Pengkajian llmu al-Qur'an ini merupakan lembaga yang didirikan guna memudahkan dalam pembelajaran al-Quran, di era millenial ini metode yang memudahkan pembelajaran al-Qur'an sangat di butuhkan, dikarenakan semakin bertambahnya hari masyarakat semakin sibuk dengan urusan masing masing dan tidak sempat untuk mempelajari nya. Maka dari itu Lembaga ini didirikan untuk mempermudah siapapun yang ingin mempelajarinya.
     Belajar Al-Qur'an merupakan suatu ke wajibkan tentunya, bagi siapapun yang belajar dan berniat untuk mengajarkannya dia termasuk orang yang sangat beruntung, dan mayoritas orang orang membaca Al-Qur'an Qur'an bahkan menghafal namun tidak tahu artinya, banyak pula yang mengedepankan nada al-Quran namun tidak menghiraukan tajwid nya.
Dan dari latar belakang demikian orang awam menganggap bahwa belajar al-Quran lebih sulit daripada belajar ilmu umum, oleh karena itu mindset masyarakat yg seperti itu bisa dirubah dg adanya LPPiQ ini.
     Perlu diketahui bahwasanya belajar al-Quran lebih mudah dan akan dipermudah jika penyampaiannya lebih cepat di pahami, dan telah di sebutkan dalam al-Quran tentang kemudahan mempelajari al-Qur'an "dan sungguh telah kami mudahkan al-Qur'an untuk peringatan, maka adakah yang mau mengambil pelajaran" QS. al-Qamar (17).
    Berdasarkan penghitungan LPPIQ didalam al-Qur'an hanya ada 110.000 kosa kata (jamid)/ 70.000 musytaq dan 79% nya adalah kosa kata yang di ulang ulang. Rumus untuk mencapai kesuksesan dalam pembelajaran al-Quran ibarat segi tiga, jika pondasinya kuat maka ujung tidak akan mudah untuk roboh, dan semakin mudah untuk mencapai puncak.
   Tidak ada kesulitan bagi siapapun, asal kita mau berdoa dan berusaha, karena Allah maha mendengar lagi maha mengabulkan doa doa hambanya, maka jangan kawatir doa kita tidak terkabulkan, karena bisa jadi Allah berkata pada orang penghuni surga yang sedang menikmati ke indahan surga dengan kalimat "nikmatilah nikmat surga ini, sebagai pengganti doa kalian yang dulu belum terkabul" http://www.terapishalatbahagia.net

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar al-Qura'n dengan mudah, cepat, dan praktis